Nugget Tahu Makaroni ala Catering Jakarta Barat

Nugget Tahu Makaroni ala Catering Jakarta Barat. Bahan: 150 gr makaroni, rebus, tiriskan 3 bh tahu putih, kukus, haluskan 2 btr telur, kocok lepas 1/4 sdt merica bubuk 1 batang daun bawang, iris halus 2 sdm garam 3 sdm tepung terigu protein sedang

Bahan Pelapis: 200 gr tepung roti kasar Bumbu Halus: 1/2 sdt ketumbar 2 btr bawang putih 5 btr bawang merah Bahan Pencelup: 2 buah putih telur, kocok lepas

Cara Membuat Untuk 36 buah: 1. Aduk rata tahu, telur, makaroni, bumbu halus, daun bawang, tepung terigu. Bubuhi garam dan merica bubuk. 2. Ratakan adonan pada loyang dengan ukuran 10×18 cm yang telah dialasi menggunakan plastik dan juga sudah diolesi sedikit minyak. 3. Kukus pada api sedang dalam waktu selama 30 menit sampai terlihat matang. Keluarkan nugget dari loyang, potongpotong 2×5 cm. Masukkan nugget ke dalam bahan pencelup. Lapisi dengan bahan pelapis. 4. Goreng nugget dalam minyak panas hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.

Strategi Memilih Juru Masak

l Juru masak/koki akan menentukan kualitas menu masakan yang akan dihidangkan. Untuk itu, harus memilih koki yang tepat bagi usaha warung nasi bakar milik Sajiers. l Lakukan seleksi pemilihan juru masak yang hasil masakannya sesuai dengan cita rasa yang diinginkan.

l Memilih koki bukan hanya berdasarkan pengalaman dan latar belakang pendidikannya saja. Jika karakter dan rasa masakannya tak sesuai dengan format usaha, jangan ragu untuk menolaknya. l Pilihlah juru masak yang tak arogan serta selalu mau mendengar apa yang disuarakan pembeli juga Sajiers sebagai pemilik usaha, agar tak menjadi masalah di kemudian hari.

Strategi Memilih Asisten Juru Masak

l Asisten juru masak juga berperan besar saat bekerja sama dengan juru masak untuk menghasilkan menu masakan dengan cita rasa nikmat. l Pilih asisten juru masak dengan keahlian yang bisa mengimbangi dan membantu koki, seperti melakukan pembersihan bahan, pemotongan aneka bahan, dan tugasĀ­tugas penunjang lainnya.

l Pastikan asisten juru masak memiliki karakter yang bisa bekerja sama dengan koki utama, sehingga bisa menjadi tim solid saat memproduksi masakan. l Diskusikan dengan koki utama tentang kebutuhan asisten dan kriteria yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha nasi bakar .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *