Kue Ku Keju ala Catering Pernikahan Murah dan Enak di Jakarta

Kue Ku Keju ala Catering Pernikahan Murah dan Enak di Jakarta

Bahan Kulit: 100 gr kentang kukus, haluskan 200 gr tepung ketan 150 ml santan, dari 1/4 butir kelapa 50 gr gula pasir 1/4 sdt pewarna merah cabai 2 sdm minyak, untuk olesan 1 lbr daun pisang, untuk alas

Bahan Isi: 50 gr kacang hijau kupas, rendam 1 jam 125 ml santan, dari 1/4 butir kelapa 2 lbr daun pandan, ikat simpul 50 gr keju chedar, parut 40 gr gula pasir 1/4 sdt garam

Cara Membuat Untuk 13 buah: 1. isi, kukus kacang hijau selama 15 menit. Rebus santan, daun pandan, gula pasir, dan garam. Aduk hingga mendidih. Masukkan kacang hijau dan keju. Aduk hingga kalis. bulatkan adonan. sisihkan. 2. Kulit, campur tepung ketan, kentang, dan gula pasir. Uleni sambil tuang santan sedikit sedikit. Uleni kembali hingga kalis. Tambahkan pewarna merah. 3. Timbang adonan 35 gram. pipihkan. beri adonan isi. bulatkan adonan. 4. Masukkan pada cetakan kue ku yang telah ditaburi dengan tepung terigu. letakkan pada daun pisang yang telah dipotong seukuran cetakan dan sudah diolesi dengan minyak. 5. Kukus selama 15 menit hingga matang. olesi tipis permukaan kue dengan minyak.

supaya adonan kue ku tidak lengket pada cetakan, lapisi cetakan dengan tepung tipis tipis saja agar bentuk cetakan tidak memudar. bersihkan pula permukaan kue ku dengan cara dikuas agar sisa tepung hilang.

Untuk membuat kue mangkok, pada bahan tape ketan harus diperas sehingga kandungan air di tape ketan dapat berkurang. sebab kandungan air tersebut dapat mempengaruhi cairan pada kue mangkok jadi menjadikan kue bantat.

Untuk membuat kue mangkok hasilnya berserat, keplok-keplok adonan kue mangkok selama 20 menit sebelum dicetak dan dikukus. Untuk merayakan datangnya Tahun Baru Imlek, sejumlah hidangan spesial tentu layak tersaji di meja makan keluarga. Sajian komplet bercita rasa oriental siap menemani keluarga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *