Tip Aman Dan Nyaman Selama Babymoon

Ada baiknya babymoon direncanakan sejak awal. Bagaimanapun, Mama Papa perlu melakukan persiapan demi perjalanan yang aman dan nyaman bagi perkembangan sang buah hati dalam kandungan. – Pastikan tempat yang dituju, seperti penginapan dan lokasi liburan, bisa memberikan keamanan dan kenyaman bagi Mama Papa. Ingat, babymoon bukan hanya sekadar berlibur, melainkan menghabiskan waktu dengan penuh kebahagiaan. –

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

Pilih lokasi yang tak menghabiskan banyak usaha. Jangan sampai perjalanan membuat Mama Papa menjadi lelah, sehingga babymoon hanya diisi dengan istirahat. Bila berkendara sendiri dengan mobil, pilih yang hanya memakan waktu maksimal empat jam perjalanan. Untuk transportasi darat, seperti kereta atau bus, pilih kelas yang nyaman untuk mamil, sehingga Mama punya ruang untuk merebahkan kaki dan bergerak. Dengan begitu, kram atau kaki bengkak tak akan mengganggu kenyamanan babymoon. Bila ingin menghemat waktu perjalanan dan tenaga, transportasi udara bisa menjadi pilihan. – Cek kesehatan kandungan sebelum babymoon.

 

Menurut, dr. Mery, SpOG, saat memutuskan liburan ke luar kota atau negeri, sebaiknya konsultasikan rencana ini pada dokter obgin Mama, baik lokasi, moda transportasi yang digunakan, maupun aktivitas yang sekiranya dilakukan. Dengan begitu, dokter akan melihat apakah kondisi kesehatan Mama dan janin memang memungkinkan untuk melakukan perjalanan tersebut, apakah perlu vaksin tertentu, atau apakah perlu mendapat vitamin agar Mama dan janin bisa terjaga. – Temukan fasilitas kesehatan terdekat.

Walau Mama dinyatakan sehat untuk bepergian, memastikan lokasi rumah sakit terdekat dari tempat berlibur akan sangat menolong bila Mama mengalami komplikasi kesehatan selama babymoon. Patikan nomor telepon dokter obgin dan rumah sakit terdekat sudah disimpan di ponsel, ya, Ma. – Cek persyaratan bagi mamil sebelum mengambil moda transportasi, khususnya pesawat terbang atau kapal pesiar. Setiap maskapai dan kapal memiliki peraturan berbeda-beda. Jangan sampai, Mama sudah membeli tiket namun persyaratan tak bisa dipenuhi. – Bila mengenakan sabuk pengaman di mobil, gunakan di bawah perut untuk menghindari tekanan pada rahim.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *